Senin, 04 Februari 2013

Prinsip kerja dari gear box manual

1. Peran Transmisi

Karakteristik fisik dari mesin menentukan keberadaan gearbox. Pertama, mesin pun memiliki kecepatan puncak; Kedua, daya maksimum mesin dan torsi maksimum pada zona kecepatan tertentu. Misalnya, tenaga mesin maksimum pada 5500 rpm. Berbagai variabel kecepatan gearbox antara mesin dan roda di kendaraan itu, pergeseran membuat kerja mesin dalam status kinerja terbaik dinamis. Idealnya, transmisi harus memiliki rasio gigi fleksibel. Para continuously variable transmission (CVT) memiliki fitur ini, Anda dapat memutar kekuatan performa mesin.

2. CVT

CVT memiliki rasio gigi yang berkesinambungan. Telah karena hubungan antara harga, ukuran dan kehandalan tanpa banyak mobil peralatan. Sekarang, desain peningkatan yang menggunakan CVT telah lebih umum.
AUDI 2,8 CVT
Transmisi melalui kopling dan mesin dihubungkan ke poros input gearbox dan mesin
mencapai kecepatan sinkron.
Sebuah lima kecepatan gearbox menawarkan lima rasio gigi yang berbeda antara poros input dan output perbedaan kecepatan rotasi poros.

3. Model sederhana transmisi

Dalam rangka untuk lebih memahami karya transmisi, berikut ini mari kita melihat sebuah model sederhana dari gearbox 2-kecepatan, kita lihat bagaimana untuk mengkoordinasikan antara berbagai bagian:
Masukan poros (hijau) yang terhubung ke kopling dan poros mesin dan gigi atas adalah bagian.
Poros dan roda gigi (merah) disebut poros menengah. Bersama, mereka berputar. Memutar melalui meshing dari roda gigi untuk mendorong rotasi sumbu poros menengah (hijau), kemudian, poros menengah dapat mengirimkan tenaga mesin.
Axis (kuning) adalah poros splined dan drive shaft terhubung melalui sebuah kendaraan hard diferensial. Rotasi dari roda akan berubah bersama-sama dengan poros spline.
Gear (biru) di poros spline bebas berputar. Mesin dihentikan, tapi kendaraan masih olahraga gigi (biru) dan poros antara dalam keadaan istirahat, sedangkan poros spline masih berputar dengan roda.

Gigi (biru) dan poros splined untuk menghubungkan lengan, lengan dengan rotasi poros spline, tetapi juga bebas untuk meluncur di sekitar batang splined ke gear (biru).

1 file

Hanging ke dalam sebuah file, lengan dan gigi mesh (biru) yang tepat. Lihat di bawah:
Seperti ditunjukkan, poros input (hijau) didorong oleh poros antara, poros roda gigi menengah didorong pada gigi (biru) menembus lengan dan poros splined terhubung ke transmisi energi untuk drive shaft. Pada saat yang sama, gigi di sebelah kiri (biru) juga memutar, tapi jangan jala lengan, sehingga tidak berdampak poros splined.

Ketika lengan di tengah dua gigi (gambar pertama), transmisi pada posisi netral. Dua gear splined poros bebas berputar, kecepatan ditentukan oleh kecepatan variabel antara roda gigi poros intermediate dan gigi (biru).

4. Transmisi nyata

Saat ini, lima kecepatan transmisi manual aplikasi sudah sangat umum, berikut ini adalah model.
Tuas shift melalui tiga batang menghubungkan terhubung ke tiga garpu shift, lihat gambar..
Sebuah titik rotasi di tengah tuas shift ketika Anda dial-dalam sebuah file, pada kenyataannya, menghubungkan batang dan garpu pergeseran ke arah yang berlawanan untuk mendorong.
Anda bergerak di sekitar tuas shift, pada kenyataannya, dalam pilihan garpu pergeseran (lengan yang berbeda); sebelum dan sesudah langkah ini untuk memilih gigi yang berbeda (biru).
Sebaliknya dicapai melalui gigi intermediate (ungu). Seperti terlihat, gigi (biru) selalu terhadap gigi lainnya (biru) dalam rotasi berlawanan arah. Oleh karena itu, dalam proses bergerak maju di dalam mobil, menggantung terbalik dari lengan pada gigi dan gigi (biru) tidak mesh, tapi banyak suara.

Synchronizer

Sinkronisasi adalah untuk membuat gigi pada lengan dan keterlibatan gigi sebelum (biru) untuk menghasilkan kontak gesekan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini..
Pada gigi yang berbentuk kerucut (biru) yang menonjol hanya kartu ke lengan kesenjangan antara kerucut gesekan membuat lengan dan roda gigi (biru) sinkronisasi lengan geser eksternal dan mesh gigi.

2 komentar:

  1. Prinsip kerja dari gear box manual ternyata seperti ini ya, kami adalah pabrikasi gearbox motor yang jual gearbox motor dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitas dapat diandalkan

    BalasHapus
  2. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.

    Kami menjadi salah satu perusahaan yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan pabrik-pabrik besar di Indonesia, termasuk kebutuhan akan pelumasan khusus.
    Prinsip kami adalah selalu mengembangkan hubungan jangka panjang kepada setiap customer. Bila anda butuh info lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

    Mobile : 0813-1084-9918
    Whatsapp : 0813-1084-9918
    name : Tommy. K
    Email1 : tommy.transcal@gmail.com

    BalasHapus